Pelaksanaan Try Out PAS Ganjil TA 2018/2019

Happy Day of the Seafarer!(1)

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh…

Alhamdulillah hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Try Out PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Dimana try out yang dilaksanakan oleh Bimbel Durrotut Tarbiyah ini dimulai dari tanggal 19 November lalu. Try out ini diikuti oleh seluruh siswa/i Bimbel Durrotut Tarbiyah dari tingkat SD hingga SMA baik reguler maupun privat. Pelaksanaan try out ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa/i dalam memahami materi yang telah diajarkan selama 1 semester, terlebih mereka akan menghadapi PAS sesungguhnya di sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2018 mendatang.

Try out ini disambut antusias oleh para siswa/i, meski secara pelaksanaan mereka tidak hadir sesuai jadwal yang tersedia karena berbagai hal diluar yang mereka duga, tetapi mereka tetap bersemangat untuk mengikuti try out hingga akhir. Memang, di tempat kami pelaksanaan try out tidak seperti biasanya yang dilaksanakan secara serentak pada satu waktu tertentu, melainkan kami harus menyesuaikan dengan waktu mereka. Biasanya mereka baru bisa hadir setelah mereka pulang sekolah, dan diantara mereka pun tidak sama jamnya saat pulang sekolah. Meski begitu, mereka tetap terlihat serentak ketika sudah di kelas.

7

Suasana Try Out SD/MI

Kami para guru dan juga staf sangat berharap hasil daripada try out tersebut dapat membuahkan hasil terbaik bagi mereka dan menjadikan sebagai motivasi belajar baik di bimbel maupun di sekolah.

Dan tentunya harapan kami bahwa pelaksanaan try out ini dapat membantu mereka ketika menghadapi Ujian di sekolah.

Karena sejatinya, bimbingan belajar hanya sebagai sarana guna membantu dan memfasilitasi para siswa/i dalam proses belajar mengajar di luar jam sekolah dan sebisa mungkin dapat membantu hal – hal yang dianggap sulit bagi mereka. Oleh karena itu, Bimbel Durrotut Tarbiyah siap menjadi salah satu lembaga bimbingan belajar yang menjadi solusi teman belajar para siswa/i di Kota Bandung, dengan mengedepankan kebiasaan pokok kami yakni 3T: Terbiasa Belajar, Terbiasa Shalat Berjama’ah di Masjid, dan Terbiasa Menghafal Al-Qur’an. Inshaa Allah dengan ketiga kebiasaan pokok tersebut, menjadikan para siswa/i untuk selalu bersemangat dalam belajar tanpa melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Semoga bermanfaat 🙂

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *